Studi Kasus Pada Pasien Dengan Masalah Kesehatan Ispa Dikelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar

Trimaya Cahya Mulat

Abstract

Latar belakang;tujuan pembangunan nasional dibidang kesehatan adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat untuk mencapai hidup sehat bagi penduduk guna mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal sebagai salah satu unsur kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran secara umum tentang pelaksanaan asuhan keperawatan dengan masalah kesehatan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus adalah studi yang mengeksplorasi suatu masalah keperawatan dengan terperinci, memiliki pengambilan data yang mendalam dan menyertakan berbagai sumber informasi. Hasil penelitian setelah di lakukan asuhan keperawatan terdapat masalah kesehatan akibat kondisi lingkungan yang  tidak sehat serta kurang pengetahuan, didapatkan gambaran bahwa dalam menentukan suatu rencana kedepan, sangat tergantung pada sumber daya yang ada dalam keluarga, baik sumber daya finansial maupun sumber daya manusia dan kesadaran tentang pentingnya kesehatan pada setiap anggota keluarga perlu ditanamkan, pentingnya personal hygiene serta kesehatan lingkungan yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan. Disamping itu kita tetap memberi motivasi pada keluarga untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada. berusaha menerapkan pengetahuan yang diperolehnya baik secara verbal, sikap dan psikomator.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-01
How to Cite
Mulat, D. T., & suprapto, suprapto. (2018). Studi Kasus Pada Pasien Dengan Masalah Kesehatan Ispa Dikelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada, 7(2), 210-213. https://doi.org/10.35816/jiskh.v8i2.55
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.